Selasa, 30 April 2013

Teka-teki detektif 18


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ اارَّØ­ِيم



Magelang, 25 Maret 2012
Pada jam 4 sore ditemukan sesosok mayat seorang murid di SMPN 6 Magelang. Korban di ketahui robi anak IX 4. Korban tewas misterius di kamar mandi sekolah. Ia dikenal agak pemalas tapi akhir² ini korban ikut eskul pramuka di sekolahnya setiap akhir pekan. Beberapa hari sebelum kejadian korban sempat kurang harmonis dengan beberapa teman dan gurunya..
Polisi pun mencurigai beberapa teman dan guru korban.

Radit (teman sekelas korban) : Saya sedang tidak di sekolah, saat itu saya sedang di bandung ke rumah nenek saya.
Amir (teman eskul korban) : Saya sedang sekolah tapi tidak melihat korban, saya pikir dia bolos lagi, saya pun kaget mendengar dia tewas.
Nurdin (guru bhs Inggris korban) : Saat pagi saya melihat robi pergi ke sekolah lewat di depan rumah saya. Saya tidak ada di sekolah waktu itu.
Ahmad (guru B.Indonesia korban) : Saya sempat melihat korban di sekolah dia masuk ke kamar mandi dan saya tidak tau lagi ia kemana, saya memang setiap hari ada di sekolah untuk mengurus koperasi sekolah.


Bisakah kamu ketahui siapa pembunuhnya...?

Related Post:

20 komentar:

  1. Menurut saya, pembunuhnya adalah Amir. Alasannya: Tanggal 25 Maret 2012 adalah hari Minggu, dan Amir berkata dia sedang bersekolah dan tidak melihat korban. (maaf kalo salah)

    BalasHapus
  2. 90% bener... Kurang dikit lagi aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. jawaban nya amir. karna keterangan di temukan seorang siswa yang tewas adalah jam 4 sore. tapi mengapa hanya amir yang mngatakan bahwa dia sekolah pada jam 4. itu bukan alasan yang logis menurut saya

      Hapus
  3. Cuman amir doang yang di sekolah gk liat korban.

    BalasHapus
  4. Ekskul pramuka adanya setiap akhir pekan, jadi setiap hari sabtu, lalu buat apa amir dan robi ke sekolah? Mungkin amir meminta robi dtg ke sekolah pada hari minggu dmn sekolah sepi, lalu membunuhnya, bener gak? Maaf klo salah.

    BalasHapus
  5. Kan Admin Bilang Kalo Mas Syaugi 90% Bnar.. Brarti Yang Kurang adlh Alibi Sebenarnya. Amir Bilang "Saya Pikir Dia Bolos Lagi"
    Itukan Kesalahan Fatal Yang Dimaksud Admin.

    BalasHapus
  6. Amir karna dia mengatakan "Saya pikir dia bolos lagi" padahal sebelumnya korban sering mengikuti eskul pramuka

    BalasHapus
  7. Pelakunya amir , gimana dia tau korban sering bolos padahal mereka cuma temenan di eskul

    BalasHapus
  8. guru bahasa indonesia

    BalasHapus
  9. Sudah jelas pelakunya si Amir teman ekskul korban sebab ia sedang sekolah padahal saat kejadian tanggal 25 maret 2012 adalah hari minggu, dan si Amir berkata Dia bolos lagi padahal sudah jelas bahwa si robi akhir2 ini rajin mengikuti ekskul...

    BalasHapus
  10. pelakunya amir. robi dibunuh pas hari sabtu dan baru ditemukan mayatnya besoknya. penjelasan amir udah sepenuhnya boong, karna dari penjelasan nurdin sama ahmad udah jelas kalo robi dateng ke sekolah.

    BalasHapus
  11. Balasan
    1. Sang guru bahasa indone modul bahasa sudah cukup

      Hapus
  12. Alibi Radit benar memang dia pergi ke rumah nenekny di bandung. alibi Nurdin juga bnr. Sedangkan Alibinya ahmad dan Amir belum dipastikan alibinya betul" bnr karena kedua tersangka itu pasti sangat amat kenal/dekat dengan si korban.contoh, alibiny amir katanya dia sedang sekolah tp di sekolah ia tdidk bertemu dgn si korban nah dr situ saya merasa ad yang janggal dr perkataaanny amir yaitu drmn dy tahu kalo si korban sudh tewas memang sih semuany udh tw tp dy kan belum pergi ke lokasi kejadian dr situ sya udh berpikir kalu amirlah pelakunya, sedangkan ahmad mengatakan bahwa ia melihat si korban memasuki toilet dan dia tak tahu si korban kemna memang sih si korban ke toilet tp belum tentu donk koperasi pasti berada di deket toilet dan mungkin si ahmad mencoba untuk masuk ke toilet dn membunuh korban sehigga tewas di lokasi tersebut, setelah itu ia kemudian pura" memanggil org" utuk menelepon polisi dan ambulans. {Maaf jika ad kata" yg salah}

    BalasHapus
  13. Alibi Radit benar memang dia pergi ke rumah nenekny di bandung. alibi Nurdin juga bnr. Sedangkan Alibinya ahmad dan Amir belum dipastikan alibinya betul" bnr karena kedua tersangka itu pasti sangat amat kenal/dekat dengan si korban.contoh, alibiny amir katanya dia sedang sekolah tp di sekolah ia tdidk bertemu dgn si korban nah dr situ saya merasa ad yang janggal dr perkataaanny amir yaitu drmn dy tahu kalo si korban sudh tewas memang sih semuany udh tw tp dy kan belum pergi ke lokasi kejadian dr situ sya udh berpikir kalu amirlah pelakunya, sedangkan ahmad mengatakan bahwa ia melihat si korban memasuki toilet dan dia tak tahu si korban kemna memang sih si korban ke toilet tp belum tentu donk koperasi pasti berada di deket toilet dan mungkin si ahmad mencoba untuk masuk ke toilet dn membunuh korban sehigga tewas di lokasi tersebut, setelah itu ia kemudian pura" memanggil org" utuk menelepon polisi dan ambulans. {Maaf jika ad kata" yg salah}

    BalasHapus
  14. GURU BAHASA INDONESIA...karena kalau pada saat kejadian adalah hari minggu maka yang bebas keluar masuk sekolah adalah guru bahasa indonesia itu karna dia bertugas di koperasi dan kemungkinan tidak akan ada yang curiga dngn keberadaan nya di sekolah pd hari libur..dan di dia lah yang melihat robi masuk kamar mandi dalam keterangan nya..

    BalasHapus
  15. Jawabannya si pembunuh itu ada 2 orang. Yang satu amur teman ekskulnya si korban dan satu lagi guru bahasa indonesianya si korban yaitu pak ahmad. Karena jawaban mereka tidak logis. Si amir bilang kalau dia sekolah, padahal tanggal 25 maret 2012 itu adalah hari minggu dan juga dia bilang si korban mungkin bolos lagi. Padahal si korban datang, dan juga datangnya untuk ekskul tidak mungkin dia tidak melihatnya jelas" dia teman satu ekskul korban. Dan yang kedua, yaitu guru bahasa indonesia korban. Dia bilang dia disekolah. Mana ada guru saat hari libur, dan juga untuk apa dia mengajar? Padahal itu hari libur. Yang ada hanyalah siswa yang ikut ekskul, bukanlah ngajar mengajar. Dan kemungkinan besar teman dan guru korban ini telah bersekongkol untuk melenyapkan korban. Maaf kalau salah...

    BalasHapus
  16. Jika tgl 25 itu hr minggu, berarti kejadiannya tgl 24 hr sabtu (karna ekskul tdk mungkin diadakan hr minggu),hanya mayatnya ditemukan hr minggu,kita jg bisa menunggu hasil forensik utk memastikan kpn korban meninggal. Sejauh ini amir dan ahmad adl terduga kuat,tp kesaksian amir msh bisa diterima jika kejadian hr sabtu dan bisa saja dia tdk melihat korban walaupun sama2 ada di sekolah. Ahmad yg sangat dicurigai karna dia mengaku melihat korban sampai terakhir ada di toilet,lagipula jika pelakunya adl teman korban yg adl siswa smp, sangat kecil kemungkinan seorang siswa smp bisa membunuh temannya, apalagi sampai diinterogasi tp bisa setenang itu menjawabnya. Jd pelakunya adl seorang dewasa pembunuh berdarah dingin : ahmad.

    BalasHapus
  17. Korban mati dgn cara apa jg hrs diperiksa, krn kemungkinan bunuh diri jg bisa...

    BalasHapus