Sabtu, 16 Maret 2013

Teka-teki detektif 3


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم



بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم



Bandung : Sabtu, 18 - maret - 2010
 Di suatu desa di daerah bandung, ada kasus pembunuhan yang menewaskan seorang anak.
Sang korban di ketahui benama Andik ,ia berasal dari sekolah Budi asih, kelas 8A. ia dikenal nakal dan sering bolos. polisi mencoba menangkap sang pelaku, namun ia tidak memiliki petunjuk, oleh karena itu, ia mengintrogasi orang² yang dekat dengan korban.

Ayah korban : saya ayahnya tidak mungkin saya membunuhnya, ia anak kandung saya!
Teman korban : saya sedang sekolah, dan saya tidak melihat ia di sekolah, mungkin ia bolos.
Guru korban : saya tidak tahu, saya sedang di rumah orang tua saya.
Mantan pacar korban : meskipun saya baru diputuskan secara sepihak oleh Andik, saya tidak dendam kepadanya.

dari keterangan di atas, bisakah anda menemukan pembunuhnya.?

Related Post:

8 komentar:

  1. saya mau nanya apakah setiap hari sabtu siswa-siswa sekolah tsb masuk?

    BalasHapus
  2. ya kalo kamu sekolah smp di bogor hari sabru masuk ga..?

    BalasHapus
  3. Pelakunya adalah Guru Korban, beliau mengatakan bahwa dirinya sedang dirumah orang tuanya, karena hari itu hari sabtu seharusnya beliau masih mengajar karna hari sabtu masih hari sekolah, jadi beliau berbohong, GURU KORBAN lah pelakunya!!

    Catatan: Saya sudah liat di kalender, tanggal 18 Maret 2010 itu bukan hari sabtu, mohon lebih diperhatikan lagi gan :)

    BalasHapus
  4. pelakunya adalah teman korban,dia berbohong karena hari sabtu adalah hari libur sekolah!
    maaf kalo salah (newbie)

    BalasHapus
  5. pelakunya adalah mantan pacar korban.

    BalasHapus
  6. Hanya ada 2 kemungkinan
    1. Guru sekolah
    Karena sabtu masihlah hari sekolah jika sekolah itu sekolah swasta
    2. Teman sekolah
    Jika sekolah itu sekolah negeri
    Dia pembunuhnya

    BalasHapus
  7. jelas terlihat alibi yang sangat tidak logis diutarakan oleh Guru Andik. teman Andik sangat jelas mengatakan "sedang sekolah, namun tidak melihatnya mungkin ia bolos" tidak perlu tahu pasti apakah hari itu weekend atau bukan jelaslah latar waktunya adalah hari sekolah spt biasanya. Sang Guru mungkin membunuh Andik ketika dalam perjalanannya membolos sekolah. jelas sekali.. pelakunya adalah Kau Guru sekolah Andik

    BalasHapus
  8. Ada 2 skenario dalam kasus ini:

    1. Pembunuhnya adalah guru korban.
    Dalam hal ini saya menganggap 18 maret 2010 itu adalah hari sabtu.
    Menurut pengakuan teman korban, pada saat kejadian dia sedang berada di sekolah yg berarti hari sabtu adalah hari masuk sekolah. Sedangkan, guru korban berada di rumah orang tuanya, yg berarti dia tidak sedang mengajar waktu itu. Tidak menutup kemungkinan bahwa dia yg membunuh korban dan mengaku-ngaku berada di rumah orang tuanya saat kejadian berlangsung.

    2. Pembunuhnya adalah teman korban.
    Skenario kedua ini berkebalikan dengan skenario yg pertama. Dalam skenario ini, mungkin saja hari sabtu adalah hari libur yg berarti guru korban telah berkata jujur bahwa dia sedang berada di rumah orang tuanya saat kejadian berlangsung. Sedangkan teman korban menyatakan bahwa dia sedang sekolah yg tentu saja bertentangan dengan fakta bahwa hari tersebut merupakan hari libur sekolah, dengan kata lain teman korbanlah pelakunya.

    Saya berpendapat bahwa skenario kedua lebih kuat dibandingkan yang pertama, karena mungkin saja teman korban bersimpati kepada mantan pacar si korban, sehingga berencana untuk membunuh korban. Namun saya masih ragu apakah pacar korban ikut terlibat dalam skenario ini atau tidak.

    BalasHapus